Home / Kegiatan / Pengajian Ahad Pertama 1 Januari 2017

Pengajian Ahad Pertama 1 Januari 2017

Pengajian Ahad Pertama Bersama Ust. Umar Budihargo, Lc. MA

Tak terasa tahun 2016 sudah berlalu, sebagai acara rutin Yayasan Taruna Al-Quran, Pengajian Ahad Pertama tahun ini di tanggal 1 Januari 2017 yang di isi oleh Ust. Umar Budihargo, Lc. MA sebagai pembicara pertama. Diawali dengan pembacaan Al-Quran Surat Al Anbiya disertai penjelasan-penjelasannya.

Diantara poin-poin yang beliau sampaikan adalah asal penamaan surat dengan Al-Anbiya yang berarti “Para Nabi” , Inti ajaran yang dibawa oleh para nabi yang diutus oleh Alloh yaitu Tauhid (QS. Al Anbiya : 25), dan Penegasan keesaan Alloh dan maha suci nya Alloh dari perkataan orang terdahulu bahwa Alloh mempunyai anak (QS. Al-Anbiya : 26)

Sebagai pembicara kedua adalah Bapak Prof. Dr. Djoko Wahyono, beliau menyampaikan penjelasan ayat-ayat kauniyah yang berkenaan dengan fakta ilmiah zaman sekarang. Diantaranya Teori penciptaan bumi yang ternyata telah diberitakan dalam Al-Quran pada surat Al-Anbiya : 30 yaitu teori Big Bang (Ledakan Besar).

Semoga kegiatan Pengajian Ahad Pertama dapat selalu berjalan, dan para pembicaranya diberikan kesehatan sehingga dapat tetap mengisi pengajian ini, Aamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *