Home / Kegiatan / Pengajian Ahad Pertama 5 Februari 2017

Pengajian Ahad Pertama 5 Februari 2017

                                            Pengajian Ahad Pertama 5 Februari 2017

Bulan Februari kembali mendatangi kita di tahun 2017 ini, dan sebagaimana jadwal kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Yayasan Taruna Al-Quran yaitu Pengajian Ahad Pertama kembali diadakan bertepatan dengan tanggal 5 Februari 2017. Dipandu oleh Pengasuh Pesantren Taruna Al-Quran Ust. Umar Budihargo, Lc. MA di awali dengan pembacaan dan simakan bacaan Al-Quran surat Al-Anbiya.

Pada sesi pengajian setelahnya dilanjutkan dengan kajian tafsir pada QS Al Anbiya ayat ke 82-90 yang diawali dengan kisah Nabi Sulaiman yang memiliki pasukan dari kalangan jin yang patuh kepada beliau dan dapat mengerjakan banyak pekerjaan yang tidak dapat dilakukan oleh pasukan manusia. Ayat-ayat selanjutnya berkisah tentang doa-doa yang dipanjatkan oleh nabi-nabi diantaranya :

  • وَأَيُّوبَ إِذْ نَادَىٰ رَبَّهُۥٓ أَنِّى مَسَّنِىَ الضُّرُّ وَأَنتَ أَرْحَمُ الرّٰحِمِينَ
  • أَن لَّا إِلَٰهَ إِلَّا أَنتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنتُ مِنَ الظَّالِمِينَ
  • رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Ayat-ayat ini Alloh turunkan adalah sebagai penghibur untuk Nabi Muhammad Shollallohu ‘Alaihi Wa Sallam dalam perjalanan dakwah beliau. Doa-doa ini juga dianjurkan untuk diamalkan dan panjatkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Semoga Alloh selalu merahmati dan memberikan hidayah kepada kita agar dapat selalu membaca, menghafal, mengkaji dan mengajarkan Al-Quran. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *