Home / Kegiatan / Pengajian Ahad Pertama 7 Mei 2017

Pengajian Ahad Pertama 7 Mei 2017

Alhamdulillah segala puji bagi Alloh Robb Semesta Alam yang telah menganugerahkan kepada kita limpahan nikmat dan karuniaNya sehingga Acara Pengajian Ahad Pertama pada tanggal 7 Mei 2017 dapat berjalan dengan baik dan lancar tanpa kendala suatu pun.

Pengajian diawali dengan pembacaan Al Quran yang dibawakan oleh Ust. Umar Budihargo, Lc. MA. surat Al Mu’minun, yang dilanjutkan dengan pengajian pertama yang disampaikan oleh Ust. Drs. Umar Sanusi. Beliau Ust. Drs. Umar Sanusi menerangkan kepada para jamaah perihal 5 ciri atau tanda orang yang sholih dan 5 penghalang seseorang dalam menuju kesholihan ¬†yang diantara cirinya adalah doanya selalu terkabul sedangkan penghalangnya adalah riya atau tidak ikhlas dalam beramal.

Pengajian yang kedua disampaikan oleh Ust. Umar Budihargo, Lc.MA. yang mengingatkan kembali kepada para jamaah akan datangnya bulan Romadhon yang sangat dinantikan, sehingga seyogyanya kita sebagai kaum muslimin menyambutnya dan mempersiapkan diri dalam menyambutnya dengan sepenuh hati. Beliau Ust. Umar Budihargo juga memberikan saran agar dibulan Romadhon yang akan datang nanti para jamaah bisa selalu mengkaji dan mempelajari Al Quran dengan salah satu metode nya adalah dengan dibimbing dalam membaca kemudian diterjemahkan per ayatnya dan jika memerlukan penjelasan lebih lanjut bisa dibawakan sedikit mengenai tafsir ayat dari yang telah dibaca dan diterjemahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *